Simbok….

Akhir-akhir ini saya begitu mengintimi sebuah lagu. Yaak…hanya lagu..,karena saya ndak berani mengintimi yang lain.,apalagi mengintimi janda kaya atawa perawan kencur… hehehehhehe…..

Berawal dari seorang teman yang dalam beberapa kesempatan selalu memutar lagu itu di gadget nya., Tergelitik saya sama nadanya yang easy listening…dan saya pun perlahan memposisikan diri menjadi pendengar yang baik……

Jeeeeng jeeeeng……

Ini lagu dalam bahasa Mongolian (katanya..hehehehe..) karena saya pun gak tau artinya  kalau tidak di translate-kan.,hehehehe…. Adalah seorang bocah Mongolian yg mengantarkan lagu itu di “China”s Got Talent” edisi 2011. Bernyanyi dengan penuh perasaan.,hingga begitu menyentuh para Juri dan audience yg hadir di studio….

Sederhana nadanya..,sederhana pula vokalnya. Tapi (menurut saya) tidak sederhana liriknya… Alkisah anak tersebut kehilangan ibunya karena kecelakaan pada usia 8tahun. Dia begitu kehilangan, dalam tidurpun dia berharap dalam mimpinya,suatu saat ibunya ada disampingnya…. uhuuukk tenan ki…

Nah..,saya tak akan berlama lama dalam ketersenggukan… Karena saya beruntung..,masih ada Simbok (Ibu- red) saya di kampung yang selalu kuharapkan do’a dan restunya…

Maafkan:

Ibu.., kadangkala aku begitu menyedihkan hatimu…

membuatmu cemas, walaupun aku cuma demam kecil..,

Ibu…, seringkali kenakalanku membuatmu menangis….,

Ibu…., tak jarang aku membuatmu susah tidur memikirkanku…,

Ibu…., Tegarkan hatiku dalam do’amu..

Karena engkaulah perempuan yang akan selalu kutinggikan derajatmu dan kuangkat martabatmu….

Sujudku..: Anakmu…

4 responses to “Simbok….

Leave a Reply

