Tips memasang batu alam…

DSC_4411

Dalam hal membangun ataupun merenovasi rumah.,apalagi rumah berstyle minimalis..ada kalanya kita sedikit banyak menggunakan elemen yang satu ini.. Yaaa…batu alam. Rasanya seperti ada yang kurang asoi, jika rumah minimalis tanpa pemanis ini.. Trend rumah minimalis memang seperti agak “memaksa” menggunakan batu alam.. Aahhh…itu cuma perasaan saya saja….#abaikan 😀

Ada banyak jenis dan ragam serta harga yang bervariasi dari sang batu…lebih lanjutnya sila googling sendiri…

Nah.,setelah kita memutuskan jenis batu alam pilihan kita…tiba saatnya kita memasang di tempat yg sudah kita kehendaki…

O,ya…sekedar saran saja., Karena sifatnya sebagai pemanis…sebaiknya penggunaan batu alam ini tidak melebihi separuh dari bidang olahan. Sebagai contoh dinding depan..tidak seluruhnya kita tempel batu alam..Cukup di beberapa area saja.,pilar pintu..dinding bagian bawah…misalnya.

Analogi sederhananya begini…. Gincu kalo kita pakai di bagian bibir saja.,sangat bisa jadi kecantikan is pemakai akan terangkat…tapi ceritanya berbeda.,jika is gincu kita oleskan ke seluruh wajah kita… Horor malahan….hehehehehee….

Lipstick-Face-copy

Kembali ke laptop…

Pertamax….

Rendam air terlebih dulu batu alam…,dalam ember besar mis,…usahakan pakai air bersih.. ini bertujuan agar sisa sisa debu atau partikel halus yang menempel akan terangkat tuntas tas.. dan juga diyakini agar ketika dipasang akan mudah rekat…

Kedua….

Muda Grafika for WordPress 19 Muda Grafika for WordPress 20

Gores atau lukai bagian dalam dari batu alam dengan menggunakan mesin pemotong keramik. Selain permukaan bagian dalam itu agak halus, juga karakteristik batu alam itu cenderung berat. Trik ini berguna agar ada daya cengkeram..agar lebih nggigit..dan pastinya batu alam akan tidak mudah lepas..terlebih bila posisinya head to head dengan hujan dan panas alias outdoor.

Ketiga…

Muda Grafika for WordPress 22 Muda Grafika for WordPress 21

Setelah batu alam terpasang..dianjurkan untuk dilakukan proses coating atau pengecatan. Ini bertujuan agar batu alam terlindung dari godaan setan..gangguan jamur dan kawan kawan. Dipasaran tersedia dua jenis cat batu alam. Hitam dan transparant… Sila pilih yang sesuai selera.

Nah.., demikian artikel ringan nan sederhana ini..,semoga bermanfaat.

Advertisements

2 responses to “Tips memasang batu alam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s