It’s not a modification…it’s a SERIOUS personality problem! Why…we are so serious?

rem gila1 rem gila

Berawal dari ketika saya akan keluar dari sebuah toko nirlaba, tebaran sudut mata memandang sebuah penampakan tak lazim. Wheladhalaaaah….!!! Saya hanya bisa geleng geleng dan hampir tak bisa dipercaya dengan penampakan diatas. Asli gendheng tenan. Awalnya saya sempat tertawa terpingkal pingkal..,jiaaan ngakak brutal hampir pingsan. Dalam hati…ini yang punya asli bernyali setan gentayangan. Nyawanya bagaikan berlapis lapis dan bisa di isi ulang…cukup colok alias di charge saja. ๐Ÿ˜€ Sebenarnya biasa saja dan tidak menjadi masalah apabila penampakan diatas berada di sebuah bengkel atawa rumah sakit khusus motor. Dan bisa saja kita berasumsi…ooo part nya belum dipasang…ooo part nya masih indent…dan beberapa kemungkinan yang bersifat teknis lain nya.

Tapi…menjadi masalah serius jika itu sudah kelayapan di jalanan umum. Wiiihh…bahaja men! Dan ini sudah menyangkut tentang perilaku, tentang attitude dan tentang keselamatan…untuk diri sendiri dan juga menyangkut orang lain. Lihatlah…motor sepertinya sudah sempat mengaspal di jalanan, terbukti dengan bekas cipratan air dan debu jalanan yang belum terhapus steam. Kalo boleh dikategorikan, ini termasuk dalam kondisi motor tidak layak jalan, dan ini jelas berpotensi menimbulkan “rusuh” di jalan. Akan ada rentetan peristiwa yg tidak kita inginkan dari sebab buruknya perilaku pengendara dan tidak maksimalnya fungsi dari properti kendaraan. Sound klakson yang tidak bunyi, lampu sein yang tidak nyala adalah contoh sebagian kecil dari properti kendaraan yang seharusnya berfungsi sempurna. Apalagi yang beginian…tanpa REM! Membayangkan saja…seandainya kita mengendarai motor tanpa rem belakang rasanya gimana? Kalau saja jelas menolak! Ogah! Ngeriiih…!!! Lebih baik saya cari alternatif tumpangan lain atau menunda urusan, daripada harus menyemplak motor tanpa rem. Wiis…pokoke lebay pol. ๐Ÿ˜€ ben wae. ๐Ÿ™‚ Lha nek mung benjut dhewe…mungkin (mungkin lho ya) masih agak ringan. Tapi kalo mbenjuti aka mencelakakan orang lain…dari sebab kebodohan dan kecerobohan kita….itu celaka diatas celaka.

So…

ย Motor standard pabrikan itu memang terlalu mainstream…tapi ini bukan modifikasi!

Mari…nikmati secangkir kopi dan “ngudud” ๐Ÿ˜€

Advertisements

15 responses to “It’s not a modification…it’s a SERIOUS personality problem! Why…we are so serious?

  1. Gak tau juga yah mas, kok banyak orang Indo yang suka banget yang namanya modifikasi2 gitu, pokoknya sesuatu yang menyalahi bentuk aslinya. Kalau kasus ini, mungkin masih ada rem depan yah, atau bisa juga pake perpindahan gigi buat menghentikan laju, hehehe…
    Salam kenal!

    • Salam kenal balik juga. Itu dia mas…modifikasi sebenarnya jamak dilakukan dan sah-sah saja, asalkan dengan tidak mengorbankan aspek fungsionalitas. Salam

      • ya benar. ini bukan modif tapi pengilangan secara paksa aspek fungsional yang justru paling penting ckckck. aneh bener jalan pikiran si masbro yg empunya mongtor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s