Pemotor Cabul…Wah, Modus Kejahatan Baru. Ladies, Waspadalah!

Apaan neh?! 

Kali ini saya cukup kaget juga dengan kabar tak sedap ini. Kriminalitas memang tak menyisakan ruang sedikitpun. Rasa aman di Jakarta ini seperti sudah menjadi barang berharga. Ini baru soal rasa lho, bagaimana soal barang berharga?. Makin tak aman. Rasa aman kini sudah semakin terpojokkan. Pemotor cabul…Modus kejahatan baru. Kriminalitas yang sudah memasuki ranah private. Pribadi. Indikasi bahwa emang di kota besar ini makin tak aman saja. Ediyaan tenan.:mrgreen:

Sebenarnya ini berita lama. Saya merasa masih relevan dengan keadaan sekarang, dimana kriminalitas semakin beragam dan banyak modusnya. Sengaja saya munculkan kembali agar kita lebih waspada. Terutama buat para sista, adik, sodara ataupun pacar dan istri kita. Saya bener-bener ga habis pikir ama tuh pelaku. Iseng dan kurang kerjaan?! Bukan! Ini sudah degradasi moral tingkat berat. Mengkhawatirkan. Mesum. Miris banget. Otaknya di selangkangan kali yak?! Mencolek cewe seenake udele dhewe. Lagian mungkin sensasinya ga sebanding dengan akibat yg bakal diterima umpama tertangkap. Modus operandi pelaku adalah memepet korban dan melancarkan aksi kemudian kabur. Ini perampokan. Ya..perampokan harga diri.

stop

Sebenarnya kejahatan itu didasari oleh dua faktor penting. Niat dan kesempatan. Niat menjadi faktor kuat. Mengapa? Seberapa lengangnya jalur busway, kalo ga ada niat menerobos ya ga jadi. Petugas jaga portal ga ada, sepi pulak. Kesempatan kan?. Kalo kesempatan ada, niat ga ada ya ga jadi. Seberapa semok dan menggodanya perempuan, kalo ga ada niat nakal, ya ga jadi. Perhatiin deh, cewe cewe berbikini di Kuta. Enjoy aja. Pun…Jika niat sudah ada…kesempatan bisa di cari. Umpama ya…umpama, malam ini gue berniat membobol rumah is anu, maka gue cari kapan lengahnya. Gue investigasi…kapan dan jam berapa dia tidur. Gue sogok hansip setempat pake Dji sam soe. Dan sebagainya. Pendeknya layaknya detektif, gue bakal selidiki hal-hal yang bersangkut paut dengan calon korban. Niat itu keyakinan. Landasannya moral dan prinsip. Ini menurut saya. Saya hanya memutarbalik kan teori Bang Napi.

seperti di kutip dari detik com

Jakarta – Bagi Anda kaum hawa bila diganggu pemotor cabul saat tengah berjalan, ada sejumlah langkah yang dilakukan. Yang pertama teriaki pemotor cabul itu, yang kedua jangan lupa catat nomor polisi kendaraannya. Kemudian laporkan pemotor cabul ke polisi terdekat.

“Bisa kontak nomor 110. Lapor kasih info ke kepolisian setempat. Itu nomer call center polisi yang baru, jika ada tindak kejahatan lapor segera. Itu bisa jadi masukan untuk kepolisian setempat,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat ditemui di Hotel Maharaja, Mampang, Jaksel, Rabu (27/3/2013).

Boy menjelaskan, para pelaku kriminal memang selalu mencari kesempatan. Salah satu modus yang kini marak tak lain para kriminal pelaku pelecehan seksual, salah satunya pemotor cabul yang mencolek perempuan yang berjalan di jalan, kemudian melarikan diri.

“Modus-modus kan selalu berkembang, nggak statis, prinsipnya kalau ada masyarakat yang tidak aman dan tidak nyaman laporkan saja pada polisi,” jelas Boy.

Polisi, lanjut Boy, bisa melakukan tindakan bila ada laporan. Selama ini, modus pemotor cabul memang terbilang baru. “Kita nggak tahu, makanya lapor biar kita tahu dan bisa segera ditindak. Itulah gunanya partisipasi masyarakat, agar info seperti ini bisa cepat sampai,” tuturnya.

Aksi pemotor cabul diketahui terjadi di Jl Kramat, Jakpus dan Jl Warung Buncit, Jaksel. Pemotor cabul itu mencolek perempuan yang berjalan di pinggir jalan.

Sekedar tips ringan:

1. Pakai jaket atawa hoodies. Selain berfungsi buat fashion atau gaya pendongkrak penampilan juga untuk “menyamarkan” bentuk tubuh sista sekalian. Ini yang penting. Terlebih buat sista yang dikaruniai bentuk tubuh yang aduhai bin semlohai. Selain bersyukur diberi kelebihan, juga perlu maintenance lebih untuk melindungi aset. Wajah cantik emang butuh perawatan maksimal dan kontinyu. Karena korbannya random maka pilihan yg paling empuk adalah wanita yg terlihat lbh menggoda dan nggitar spanyol. eh,

2. Kalo bisa jangan jalan sendirian. Apalagi kalo jalan nya agak gelap. Dan jalan juga biasa aja, kaki tetap menapak tanah. Sista bisa disangka arwah yang salah jam tayang. Iya, kalaupun ga ada teman, boleh kok ikut nimbrung dengan ladies yang lain.

3. Jika ada sesuatu gelagat yang mengancam area pribadi sista, berteriaklah. Tak perlu dengan nada dasar. Sista bukan sedang latihan vokal. Yang penting kedengaran orang sekitar. Lebih bagus kalo teriakan sista bisa didenger radius satu RT atau Kecamatan. Kalo perlu yang heboh…pake TOA. Teriak maling, copet, rampok dsb. Jangan ragu. Serius. Teriakan Anda otomatis memancing orang di sekeliling untuk mendekat. Si pelaku cabul pun akan ngeper dan ciut nyali.

4. Kenali pelaku secermat cermatnya. Catat plat nomor kendaraan beserta ciri ciri spesifik. Merek serta jenis motornya, spion, stiker atau bahkan tutup pentil. Kemudian telpon ke call center 110. Ini call center polisi yang baru.

plat nomor plat nomor 1

Pada point ini gue tertegun sejenak. Gue liat sekarang ini entah buat gaya atau apalah, banyak pemotor yang kaga pake plat nomer. Bukan motor baru. Motor yang udah banyak jarak tempuh. Jiaaaah…jangan jangan ini cuma modus kriminal. Secara ga mungkin bisa di kenali kan?! Siapa tau?!

5. Bawa sesuatu sebagai senjata. Bukan untuk gaya-gayan. Ini untuk survival. Kalo bisa jangan sajam ya…repot kalo kebetulan pas ada operasi yustisi misalnya dan berurusan ama pak polisi. Sista bisa di interogasi lebih dalam…lebih dalam lagi dan….tidur. Gue saranin sih pepper spray. Yakni semprotan. Semacam semprotan yg buat nyetrika, atau ngebersihin kaca. Tapi isi semprotan nya itu yang penting. Sista bisa isi dengan air cabe, merica, kunyit, temulawak ataupun bajigur. Nah, begitu ada yang colak colek…langsung deh.

6. Mulai biasakan ambil les beladiri. Bisa karate, pencak silat, kempo, kasti, marathon atau tinju. Ini nilai plus. Sebagai langkah preventif. Antisipasi. Jika ada yg berniat macam-macam, kasih uppercut. Anggap aja sparring partner. Atau latihan lari. Ga perlu dari pagi ampe magrib. Yang penting rutin. Manjur untuk menghindari razia kamtib.

boncenger boncenger 1

7. Berpakaian yang sopan. Nah, kalo yang ini gue sengtuju ama teorinya Bang Napi. Kesempatan. Gue punya pengalaman yang sungguh hina dan biadab. Suatu ketika, gue di bonceng ama temen gue. Temen gue ini udah dikenal ber reputasi merah jika menyangkut soal cewe. Kata “Hai” suit-suit dsb meluncur deras. Hingga sebuah gerobak pasir menghentikan laju motor. Braak! Gue terkapar, temen gue nyungsep sempurna di got. Suer. Malam harinya kami datang ke pijat tuna netra dan kami opname.
Hakikat berpakaian itu menutup aurat. Aurat perempuan menurut agama dan keyakinan gue adalah seluruh tubuh tertutup kecuali muka dan telapak angan. Kayak pocong gitu?! Bukan lah! Perkembangan fashion sekarang ini udah fleksibel dan dinamit eh, dinamis. Trend berubah sewaktu waktu. Ibarat musim, trend ga bisa dicegah. Musim hujan datang ya ga bisa dicegah. Jangan…jangan musim hujan. Ga bisa. Tapi juga akan berganti. Begitu juga trend fashion. Dulu jaman gue SMP, lagi trend celana panjang yang bawahnya lebuar. Saking lebarnya sapi aja muat. Ini trend yang Ibu-ibu pada suka. Kenapa?! Lantai akan bersih tanpa disapu. Cutbray katanya. Lagi lagi trend berubah dan berganti. Makin kemari muncul tren celana panjang yang bawahnya kecil banget. Jangan sapi, botol kecap pun ga masuk. Celana pensil katanya.
Trus pakaian yang sopan itu gimana? Apa musti ketutup semua kayak mummi gitu?! Ya ga lah. Secara kita orang timur dengan adat ketimurannya, alangkah bijak jika tetap menganut budaya leluhur. Kebaya misalnya. Sedikit ribet memang. Atau kalopun terpaksa mengikuti mode.,pilih dan selektiflah. Selektif dalam artian… kalo gue pakai rok pendek pantes ga ya, klo gue pake tanktop, kira-kira menggoda ga ya.

Itulah sedikit curhatan gue, khusus buat para sista, ladies. Ga bermanfaat buat para cowo, kecuali ente cowo KW. Pada akhirnya semua kembali ke niat dan kesempatan. Waspadalah. Waspadalah.

boncenger 4

8 responses to “Pemotor Cabul…Wah, Modus Kejahatan Baru. Ladies, Waspadalah!

  1. akhir akhir ini tren mode sungguh menyesatkan para cewek…pakaian kok malah bikin dosa dan mumet-ndase.com yang melihatnya…. gimana gak pengen suit dan njawil tuh…

      • wakakakakakkk….itoe betoel adanja… mode oh mode… skrg aja pada riding pake hotpant, ane lg nunggu nih kpn ya tren mode bergeser ke hanya pake CD doang…kayaknya mantap tuh… #eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s