Misteri Sebuah Nama…

Apalah arti sebuah nama? Begitulah kira-kira kata William Shakespeare. Sebuah nama tetaplah nama tanpa makna, sebutan hanya untuk memudahkan pengelompokan dan klasifikasi saja. Namun, kita tak dapat mengelak bahwa semua benda didunia ini tetap mempunyai nama. Bagi sebagian masyarakat, terutama yang masih terjaga tradisi keluhuran…nama bisa saja menggambarkan wujud karakter dan identitas serta pengharapan kebaikan.

Bertolak belakang dengan teorinya Shakespeare…bukan tanpa alasan, jika ada orang tua memberi nama anaknya Sugeng, Rahayu, Mukti, Wibowo atau bahkan Selamet. Bagi paham di sebagian orang Jawa…itu semua bermakna kebaikan. Jarang atau mungkin ga ada orangtua yang memberi nama anak nya dengan Jahanam (walaupun nama ini ada dalam kitab suci)…jika ada, sungguh orang tua yang salah pengertian dan keji. :mrgreen: Dan proses pemberian sebuah nama, tidak asal mengo, sim salabim, melainkan lewat proses selamatan, dengan bubur merah putih, memohon keberkahan atas nama dari Sang Pemberi Hidup.

=====================================================================

Berbicara tentang nama…baru-baru ini ada seorang akademia lulusan University of  Metaphysics International Los Angeles di belahan Amrik sono, yang menterjemahkan karakter sebuah nama untuk ramalan kehidupan yang bersangkutan. Tentang keberuntungan, kesehatan, asmara, karir dsb. Pendeknya lewat terawangan berbasis sofware modern, sang doktor bisa membaca “nasib” dari sebuah nama.

Adalah Arkand Bodhana Zeshaprajna, sang doktor yang dimaksud. Beliau jelas menolak jika dikatakan sebagai dukun. Beliau lebih suka menyebut dirinya dengan konsultan nama dan waktu. Menurut nya…nama bukan hanya sekedar kumpulan kata, melainkan mengandung energi. Fisika merumuskan bahwa energi bersifat tetap…tak bisa diciptakan, tak bisa pula dihancurkan. Semua hal di semesta raya ini mempunyai energi. Termasuk nama.!

Menariknya…banyak dari tokoh dan publik figur serta sosialita kita yang meminta pertimbangan dari sang doktor. Sebut saja Butet Kertaradjasa, Slamet Rahardjo, Mohammad Sobari bahkan arsitek Timnas U-19 kita, Indra Sjafrie.

Dari pengakuan Mas Butet, setelah berkonsultasi dengan doktor Arkand ini, hanya butuh sugesti tentang nama yang diyakini. Bahkan beliau ini memprakarsai berdirinya Paguyuban Kitab Blirik. Opo kuwi? Yaitu sekumpulan orang yang berkeyakinan dan mensugesti diri sendiri akan sebuah nama. Pendeknya…paguyuban ini menampung orang-orang dengan pemikiran yang sama tentang sebuah nama. Dalam ritual awal…cukup menuliskan nama kita sebanyak satu halaman folio setiap hari dan berlangsung selama 90 hari tanpa jeda. Artinya…setiap hari Mas Butet dan kawan-kawan menuliskan nama beliau di selembar folio dan selama 3 bulan ga boleh lupa. Kalo lupa…ya ulang lagi dari awal. Umpama…kita udah menuliskan sebanyak 89 hari nonstop, lha ndilalah dihari pamungkas kita kelupaan….ya restart lagi. :mrgreen:

Lain Mas Butet, lain pula yang diyakini Indra Sjafrie. Sosok di belakang prestasi mencengangkan Timnas U-19. Sang arsitek Timnas U-19 yang flamboyan itu. Setelah rembug an dengan doktor Arkand ini, beliau disarankan hanya untuk mengganti huruf Y dalam nama Syafri, menjadi J (kembali ke sebelum EYD) Indra Sjafrie. Menurut penuturan beliau…beberapa nama anak skuad Timnas pun tak luput dari sedikit campur tangan Tuan Arkand. Hanya saja Indra Sjafrie menegaskan…dalam perekrutan pemain, tetap merujuk pada kriteria-kriteria yang menjadi hak prerogatif pelatih. Skill, visi bermain, stamina dan mental adalah hal krusial yang sepenuhnya berada di bawah kendali tim pelatih.

================================================================

Dinamika politik belakangan ini…agaknya tak luput dari perhatian doktor Arkand. Beliau membaca karakter dari nama nama yang mengerucut menjadi calon presiden dan wakil. Menurut beliau, secara individu…dari struktur karakter nama capres yang bagus dan berharani positif:

1. Joko Widodo
2. Wiranto
3. Surya Paloh
4. Aburizal Bakrie
5. Gita Wiryawan
6. Hatta Rajasa
Nama Nama 1

Lantas, apakah dari nama nama yang berkarakter bagus itu jika dikombinasikan tetap akan berharani kuat? “Belum tentu,” katanya. Berikut urutan terbagus jika nama nama itu di gabungkan:

1. Joko Widodo-Gita Wirjawan.
2. Surya Paloh-Joko Widodo.
3. Wiranto-Harry Tanoe.
4. Aburizal Bakrie-Hatta Rajasa
5. Gita Wiryawan-Prabowo Subianto
Nama 2 Nama 3

 

====================================================================

Bukan hanya mampu membaca karakter nama secara individu…yang menghebohkan adalah dengan sangat percaya diri, beliau ini menyarankan agar Indonesia berganti nama menjadi Nusantara. Rentetan kejadian bencana dan konflik berkepanjangan dianggap hanya salah satu sebab yang mengindikasikan bangsa ini sedang sakit-sakitan…dan layaknya anak yang sakit-sakitan (dalam falsafah kejawen) butuh ritual selamatan ganti nama. Setelah di mistik…nama Indonesia (kalo istilah jawa) itu kabotan jeneng. Tidak memberikan energi yang positif. Bahkan dengan yakin nya, beliau ini memprediksi…akan ada perpecahan berbuntut kehancuran diantara elemen bangsa di tahun puncak 2020, jika masih tetap keukeuh bin nekat menggunakan nama Indonesia. Horornya lagi…menurut nya tak ada satu negarapun yang sanggup menghadapi polaritas-polaritas negatif seperti itu. Syerem tenan euy… 😀

Nama 6

Via akun twitter nya, Doktor Arkand menjelaskan secara gamblang:

Dalam Arkand Secret Code System, nama Indonesia membentuk struktur yang sangat buruk. Dengan Syncronicity 0,5 dan Coherence 0,2 disertai Composition of  Character yang buruk membentuk negara yamg secara bertahap kehilangan harga diri kebangsaannya, ketidakmampuan bernegara dengan baik, dimana unit-unit pemerintahan lebih mengutamakan kepentingan diri sendiri melalui segala cara. Korupsi, Kolusi dan Nepotisme adalah warna yang sangat jelas terlihat.

Syncronicity 0,5… menunjukkan bagaimana negara ini tidak mampu melihat dan memanfaatkan kesempatan dengan baik meski memiliki sumber daya alam yang luar biasa.

Coherence 0,2 …juga menunjukkan bagaimana negara ini tidak mampu memenuhi kebutuhan nya sendiri, adalah hal yang mengenaskan negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia masih mengimpor garam (dan masih banyak lagi daftar ketidakmampuan sebagai negara)

Memiliki Momentum Stream 0,8125 dengan Harani 8 adalah tanda bahaya besar akan hancurnya negara besar ini. Garis waktu menunjukkan periode 2014-2023 dengan puncak negative ada di 2020 akan mengarahkan pada kehancuran total (masa yang lebih buruk dari 1994-1998 dimana berakhir dengan turunnya Presiden Soeharto dan jatuhnya Orde Baru)

 

======================================================================

Njur…sebenarnya bagaimana sih metode dan cara kerja otak atik nama versi doktor Arkand ini sih?

Nama 4

Dalam sistem kerjanya, otak akan membedakan antara visual dan non visual. Gambar dan kata. Gambar hanya akan menggunakan tiga bagian teratas dari klasifikasi susunan otak. Sedangkan kata, menggunakan seluruh element penyusun. Nama adalah kata atau suara.
Awalnya ribet dan ga praktis menghitung dengan coret coret dikertas, diciptakanlah sebuah sofware yang bisa menggantikan metode ortodoks tadi. Arkand Series. Cukup ketik kan nama lengkap dan tanggal lahir…dan jreeeng…sebuah hasil akan terpampang dilayar. Dan dari beberapa parameter itulah, analisa sebuah nama bisa disimpulkan. Apa saja parameternya sih? Seperti dikutip dari situs pribadinya…parameter-parameter pembentuk sebuah struktur nama terdiri dari:

Nama 5

1. Harani.
Ini parameter krusial. Akhir dari hasil keseluruhan kode dalam nama. Dibagi menjadi jangka panjang dan jangka pendek. Harani buruk bermain di 5,7,8,9.11 dan 13.
2. Syncronize value
Parameter ini menunjukkan hubungan kode dalam diri sendiri dengan kode dari luar. Dalam kehidupan, parameter ini menunjukkan kemampuan seseorang memanfaatkan ruang dan waktu. Ini ada di rentang 0,05 sampai 1,0. Sedangkan SV yang positif ada diangka 0,8 sampai 1
3. Coherence Value.
Ini ada di rentang 0,1 sampai 1,0. Sedangkan SV yang positif ada diangka 0,7 sampai 1
Parameter ini menunjuk kan kemampuan seseorang dalam menguasai suatu bidang ketrampilan atau bahkan multi talent. Semakin tinggi nilainya, semakin joss gandhos.
4. Acoustic Root.
Parameter ini menunjukkan potensi atau kecenderungan pada hal positif dan negatif. Ada 22 accoustic root. Bersama Time, parameter ini yang bertugas membentuk harani.
4. Obstacle 3.
Parameter yang mengindikasikan potensi cacat baik oleh suatu penyakit ataupun kecelakaan.
5. Momentum stream.
Parameter yang menunjukkan tingkat keutuhan dari keseluruhan kode-kode struktur. Ada di rentang -1 +1. Rentang positif ada di 0,6 sampai 1. Semakin tinggi nilai momentum stream, maka akan semakin bagus, semakin besar potensi keberhasilan. Namun yang membedakan adalah sv, cv, composition of character dan harani.
6. Sinergy.
Ada di angka 0%-100% sinergi terkuat di 70%-100%. Terbentuk oleh kombinasi accoustic Root, Time, Synchronize Value, Coherence Value dan Composition of Character.
7. Productive.
Menunjukkan tingkat produktifitas dalam keseluruhan kode. Ada di kisaran 0%-100% terbaik di 70%-100%.
8. Time.
Menunjukkan potensi atau kecenderungan pada sisi positif atau negatif yang terdapat dalam waktu. Ada 3.456 basic of timeline.
9. Composition of Character.
Menunjukkan kualitas dan tipe karakter. Ada a 185 milyar komposisi karakter. Dalam kehidupan, ini parameter yang mengindikasikan kemampuan seseorang mengoptimalkan hasil maksimal dari usaha serta meminimalisir potensi kerugian atau kesalahan.

==================================================================

Pungkasan…pada akhirnya semua kembali ke individu masing-masing, untuk sekedar mempercayai atau tidak, meyakini atau sangsi. Yang jelas…manusia hanyalah ibarat sekumpulan debu dalam dimensi tata ruang semesta raya… dan semua energi yang menaungi kehidupan ini berasal dari satu sumber pemberi…Sang Khalik.

==================================================================

*disarikan dari Kick Andy Show

Advertisements

49 responses to “Misteri Sebuah Nama…

  1. Kalo dari ramalan mengenai Indonesia sih kayak dukun ya mas, apa lagi ramalannya tuk 2020. Kalo ia gak mau dibilang dukun, mestinya metodologi yang dia pake logis dan bisa ditelusuri oleh orang lain.

    • Seharusnya begitu…mungkin beliau punya alasan sendiri kenapa metodologi berbasis sofware tersebut belum bisa diakses secara umum. Soal 2020…wait and see aja lah 😀 #suwun

  2. jangankan ramalan satu orang,,,,banyak banget para peramal dan indigo yang meramal akan ada kejadian besar dan bahkan kiamat di tahun 2012,,,tapi nyatanya tidak terbukti….

  3. A.HARDAWATI lahir 16juli1985 aku menikah tgl 21 november 2010 .apakah waktu tgl menikah baik atau tidak? Mohon kovfirnya mas arkand

  4. Saya ingin tau nasib sy sprt apa pa arkand,
    Nama saya:Emi Rensiana kopa ulu
    Tgl lahirnya 30-09-1986
    Trimakasih pa arkand

    • saya bisa membantu input di scs online jika berkenan.. 125 ribu rupiah per nama 🙂 serius bisa hubungi saya di 085850984820

  5. Assalamu’alaikum, mohon bantuanya, dari Dr Arkand BZ untuk mengartikan nama saya. nama saya Nurhidayat lahir pada tanggal 11 Mei 1973. apa saya harus ganti nama / bagaimana tolong beri bantuan kepada saya, sebelumnya dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  6. pak Arkand,,,dalam kehidupan saya saya sering sekali tertipu sama orang dekat saya, sering kena musibah, dan kecurian,,nama saya Sriyati, tanggal lahir saya 15-7-1979,,mohon sarannya saya harus ganti nama atau saya harus bagaimana supaya nasib saya lebih baik ,,terimakasih,,

    • jelas ibu sriyati memiliki karakter fisik yang 0. jadi setiap apapun yang di dapatkan akan lenyap…. selain itu ibu juga memiliki harani negatif….. ibu disarankan mengganti nama….

  7. penarasan sama value nama saya..udah sering dgr ttg pak arkand cm blm pnh ktm lgsg..
    nama saya Rony Rahmawan
    lahir 03 feb 1991

  8. klo nama bapakq Tan Giem Hian lahir 25 april 1937, sdg namaku eko hariyanto lahir 22 januari 1976 gimana apa sinkron smuanya?

  9. Bagaimana kehidupan saya mendatang? Apakah saya harus mengganti nama saya, kalau memang harus diganti, nama apa yang paling cocok

  10. Ramalan paling tepat untuk mengetahui apa arti nama dan tnggl lahir kita adalah jawabanya ya :
    hati nurani kita percaya aja dan positif kita hidup kuatkan iman kita itu baru siiipppppp….!!!!
    kalian prcaya ramalan atau diramal pengartian nama jg dngn tanggl lahirnya tapi setelah diramal si A umpamanya nasib anda baik untuk 10 th mndatang tp wong namanya kita hidup gk ada yg tahu ditengah jalan antara 10 th tadi ada kejadian buruk diluar ramalan yg baik tadi..sama siapa anda harus menuntut sama peramal tadi…aduhhh…!! kasian hidupmu…!!! sadar dan eling…NRIMO ING PANDUM..

  11. pak nama saya priski oktavian 20 oktober 1996
    saya sering mendapat penipuan, dan sering mendapat kesialan pak.
    apakah nama saya sudah bagus atau hatus iganti pak??
    tolong tanggapannya….

  12. aku sudah kirim uang 600.000 rp juni tahun 2014 untuk restruktur nama tapi sampai sekarang, setahun lebih tidak ada kabar dan jawaban, main2 atau serius, kembalikan uangku bos !!!

  13. Sy tertarik merubah nama untuk suatu perubahan dalam hidup yg perlu di perjuangkan.sy minta alamat atau no hp untuk bisa menghubungi/ketemuan buat janji tkq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s