Art Work

Dalam beberapa kesempatan dan waktu luang, saya kadang mengisinya dengan corat coret. Dan ini menyangkut hobi alias kegemaran. Bukan sembarang coret mencoret lho ya…  Sama seperti nge-blog…terkadang konsep ide bisa muncul kapan saja, dimana saja…itulah kenapa saya selalu sediakan memo/notes yg selalu saya siapkan di tas kampil saya. Soale, takutnya kelupaan 😀 Beberapa dari hasil coretan grafis berbentuk desain pernah saya ikutsertakan di kompetisi desain. Walaupun  tak  menang tapi hati senang bukan karena banyak uang, tapi yang penting tangan goyang…hehehehehe  O,ya…boleh kok, malah makasih banget lho, jika ada masukan, kritik dsb…silahkan capcus di stage komentar di bawah ya… 😀 Yuuk..ah monggo dilihat… 😀

1. Garuda Wisnu Kencana.

mudagrafika for wordpress art work

Desain ini terinspirasi tatkala saya berkesempatan mengunjungi Bali. Sebagai ekspresi kegelisahan sekaligus kekaguman. Berada di kawasan perbukitan Nusa Dua, sungguh merupakan karya monumental yang spektakuler seandainya benar-benar terealisasikan dengan sempurna.  Oleh sang arsitek… proyek ini diharapkan bisa menjadi landmark pariwisata dan kebudayaan Bali dan terutama Indonesia yang kita cintai. Diantara rasa kebanggaan…menyelinap perasaan antara miris dan sedih sekaligus trenyuh, menyaksikan mahakarya itu dibiarkan teronggok hampir tak tersentuh aroma pembangunan. Potongan karya yg masih berserakan yg belum sempat disatukan utuh. Entah sampai kapan sang mahakarya itu benar benar terwujud. Semoga…

2. Garuda Batik

mudagrafika for wordpress art work 2 garuda batik

Saya sendiri agak sedikit takjub melihat hasil akhir desain ini. Megah! Ah…saya narsis! Ben wae…hahahhaa.. Etapi beneran..,ciyus, miapah…antemi sisan :mrgreen: Terinspirasi dari sebab “memanas’ nya pro kontra caplok mencaplok kebudayaan antara Indonesia versus Malaysia. Setelah kasus Ambalat, Rasa Sayange, Reog, Tari Pendet yg ramai mengisi berita nasional karena klaim negeri serumpun, saya jadi teringat akan Batik. Yaak…lha wong saya dulu digendong simbok saya pakai jarik batik kawung je…hehehehe… Sekaligus desain ini untuk menjabani sebuah tantangan. Alhamdulillah nya desain ini di nyatakan menang. Itulah kenapa picture ini saya tampilkan buat background blog hehehehe…

Maksud dari desain ini kurang lebihnya begini:

Mengacu pada klaim mengklaim, pemerintah dalam hal ini harus dan perlu banget untuk mendaftarkan batik sebagai salah satu warisan peninggalan sejarah ini ke UNESCO. Agar ter register dan menandakan kalau batik itu memang made in Indonesia. Sengaja saya benamkan gembok menggantikan perisai, sebagai satire. Ben ga ono negoro sing ngaku aku maneh… 😀

3. Garuda Jigsaw

mudagrafika for wordpress art work 1

Adalah sebab dari sering nya saya menemani si kecil bermain puzzle, sehingga muncul saja ide untuk men JIGSAW kan Garuda. Sederhana sekali. O,ya kalo ada yang bertanya.,kenapa saya pilih Garuda? Buat saya… Garuda itu bukan hanya sebagai lambang negara saja. Garuda lah yang oleh para founding father kita, di munculkan sebagai simbol pemersatu atas berbagai warna kebudayaan, suku, bahasa di seluruh Nusantara ini. 😀

4. Soekarno (Putra Sang Fajar)

mudagrafika for wordpress art work 2 soekarno pp soekarno

Ini bukan propaganda ala Soekarno. 😀 Jujur saja…dalam beberapa hal…pemikiran konseptual, gaya kepempimpinan serta ide-ide falsafah bernegara…saya termasuk pengagum beliau. Saya tidak sedang meng kultuskan Sang Proklamator. Sekedar mengagumi secara batiniah. Banyak cerita tentang Soekarno ini yang saya dapat…entah dari buku, majalah atau hasil surfing di internet…tentunya dengan nara sumber yang valid. Tapi…entah kenapa saya masih terngiang perkataan almarhum bapak saya sendiri yg mengaku pernah berjumpa dengan beliau. “Le, Soekarno kuwi setengah dewo”. Namun…tidak ada salahnya jika saya coba visualkan rasa kekaguman saya itu. 😀

5. Garuda Di Dadaku.

mudagrafika for wordpress art work 2 Gdd

Hingar bingar event AFF Suzuki Cup 2010 melahirkan euforia TIMNAS.  Saya pun terlarut dan menikmati betul sensasi oleh TIMNAS itu. Bukan karena Irfan Bachdim atau Christian Gonzales, tapi theme song “Garuda Di Dadaku” by Netral Band yang mengiringi backsound di gencarnya berita televisi inilah yang menginspirasi desain ini. Sueeer deeh… 😀 Dan saya menyangsikan kadar Nasionalisme sampeyan…andaikata tidak merinding menyanyikan National Anthem Indonesia Raya bergemuruh mengiringi merahnya lautan supporter di Gelora Bung Karno kala itu. 😀

6. Barongnesia

mudagrafika for wordpress art work 2 barongnesia

Saya menyebutnya barongnesia. Barong dari Indonesia maksudnya. 😀 Terilhami dari kesenian barong di Bali. Kalo di Jawa…tempat lahir saya namanya Barongan. Entahlah kalo di tempat sampeyan…hehehehe…

15 responses to “Art Work

  1. keren banget gan desain nya saya suka 🙂
    bleh izin pake desain nya saya mau pake buat bkin kaos kalo bagus saya mau pesen desain nya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s