[STIKER] Motor gue…suka suka gue…masalah buat loe…??!!

IMG-20130109-00480

Sudah sejak lama Ai menjumpai berbagai penampakan stiker diatas. Dari yg sekilas pandang sampai yg bener – bener Ai pelototin…

Berbagai macam bentuk dan layout…tapi dengan typography yg sama “nggapleki”…. Motor gue,suka suka gue….!

Lha njur…opo masalahe.? Lha wong bukan motor saya je..? Usil amad seh..?

Memang…bradder…. Lha wong beli juga pakei duit duit sampeyan…dan mau sampeyan apakan juga monggo kerso sampeyan…. 😛

Begini kawan…. Di pressure oleh kebutuhan..,dan belum maknyuuus nya moda trasnportasi massal.,motor adalah alternatif pilihan jitu nan ekonomis.. ditambah mangkin mudahnya proses kredit tuk mendapatkan moda tersebut.

Alhasil jalan pun sesak oleh deru campur debu dari mesin yang konon diyakini lincah bermanuver itu…

Kini setelah punya motor.., terkadang ada beberapa user yang kepingin merubah visual aka tampilan motor dari versi standard pabrik…agar (katanya) terlihat cantik bin sedap looking (opo iki..) istilah keren nya modifikasi… dari modifikasi ringan berbudget puluhan ribu rupiah.,sampai  modifikasi berdana puluhan juta rupiah. Bahkan dalam level extreme dana modif malah bisa melebihi dari harga motor…waiaaaaaaaa. Dari sekedar modif mengganti tutup pentil racing misalnya..,sampai modif aduhai me- bore up motor kesayangan. Semua itu bermuara ke satu tujuan….KEPUASAN..!!!

Nah..,tak jarang kita banyak menjumpai “kesalahan ” modifikasi. Seperti penampakan berikut ini:

silau

nyiprat cooy

Entah apa yg ada di pikiran sang pemodif itu sebenarnya….apakah ingin gaya..,keren..,gaul..,atau gila.. hahahahhaa.. Sekilas memang ga ada yang salah dengan itu semua..,tapi…coba perhatikan baik baik:

———-Dengan lampu belakang putih membahana..,kalau pas ngerem maaaksuuuuut..,di kawatirken pengendara yang dibelakang akan terkena syndrome buta sesaat…wah ya ..BAHAYA !!!!  iso ciloko cahlamur sedelo pet petan… 

So pasti bakal gelagepan..,refleks bisa ngerem mendadak atau malah bahkan bisa menabrak si brutu nan silau… lha malah ciloko kabeh to..?

———–Dengan modif tanpa spakbor belakang…,saat musim hujan seperti sekarang ini,..aliran air dari roda akan langsung nyiprat dengan sukses ke pengendara di belakangnya…wah klebus tenan je..,iya kalo pas pakai kostum siap tempur ..,lha kalo pake stelan rapi ke kantor atawa kerja aka attribute standard…bisa runyam urusan….hehehehehehe

Lha., kalo ketemu rider bermotor begini njur piye ki solusine..? Tergantung…. kalo kebetulan sampeyan berkarakter kalem .,baik hati dan tidak sombong..,ya sudah…alias biarin saja… tapiiiiii…kalo sampeyan bertemperamen tinggi bin keras…,inilah saatnya sampeyan praktekkan ilmu kesaktian…(eiits…,cukup adu mulut saja…jangan sampai adu tanduk….hehehehheee…) Karena selama penegakan peraturan itu masih minim….,sila ambil solusi masing masing…. Wani ojo wedi wedi…,wedi ojo wani wani…..!!!

Jadi…,seyogyanya diperhatikan faktor faktor eksternal dalam hal modifikasi…hal hal yang berhubungan dengan kepentingan orang banyak… Sila percantik tampilan motormu..,tapi jangan merugikan orang lain…

Memang….Motormu..,suka suka kamu….tapi jalanan bukan punya mu…!!!!!

Advertisements

11 responses to “[STIKER] Motor gue…suka suka gue…masalah buat loe…??!!

  1. Setuju mas. Motor saya suka2 saya tak modif. Tapi semua tetap ada aturannya. Jgn mengganggu yg lain itu aturan utamanya. Pake knalpot brong yg super bising boleh, tp sebelum dipale tolong pasang kuping didpn knalpot. Klo budeg ya brarti pengendara yg lain jg ngalami seperti itu 🙂
    Tepo seliro nang jalan 🙂

  2. Pingback: It’s not a modification…it’s a SERIOUS personality problem! Why…we are so serious? | Muda Grafika

  3. setuju gan, tapi kalo misalnya ente (korban dari mika putih misalnya) punya waktu luang dan gktau mau ngapain untuk ngabisin waktu luang tersebut, ente bisa kok minimal ngelatih otot, sama si pengendara gktau diri itu wkwk, untuk apa?? cuman 1 jawabanya.. kepuasan (buat yg mau aja) wkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s